Bertemu Pengusaha RI, Mahathir Diharap Pertajam Kerja Sama Bisnis

PM Malaysia Mahathir Mohamad.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad melanjutkan pertemuannya dengan sejumlah tokoh penting di Indonesia, hari ini. 

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Setelah pagi tadi bertemu Presiden Joko Widodo, kali ini Mahathir menghadiri acara yang digagas oleh Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC)

Ketua IMBC Tanri Abeng mengatakan, kunjungan Mahathir diharapkan memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara. Karena itu pertemuan ini menjadi penting dilakukan.

Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Diduga WNI, Bukan Orang Malaysia

"Termasuk memberikan kesempatan kepada Malaysia untuk memaparkan kebijakan serta pijakan terbaru dari pemerintah Malaysia pada sejumlah hal yang menguntungkan kedua negara," ujar Tantri sebelum pertemuan dengan Mahathir di Jakarta, Jumat 29 Juni 2018. 

Tanri menambahkan, hubungan kedua negara bakal dipertajam dengan pembahasan adanya kerja sama ekonomi.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

Selain itu, sebagai politisi senior dan berpengalaman di dunia, Mahathir juga dianggap punya kedekatan karena sesama rumpun bangsa Melayu. 

"Tujuan utama pertemuan hari ini adalah membahas peningkatan perdagangan dan investasi kedua negara," kata dia. 

Sebagai informasi, nilai total perdagangan antara Indonesia-Malaysia pada 2017 mencapai Rp255,9 triliun atau meningkat 22 persen dibanding tahun sebelumnya. Nilai tersebut menjadikan Indonesia sebaga rekan dagang teerbesar ketujuh bagi Malaysia dan ketiga terbesar dalam lingkung regional yakni ASEAN. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya