Pertemuan Sekarga dan Menteri BUMN Pindah ke Lokasi Rahasia

Pilot Garuda gelar mogok kerja
Sumber :
  • VIVAnews/ Heronimus Ronito

VIVA – Serikat Karyawan Garuda atau Sekarga, hari ini, pada Kamis 5 Juli 2018, mendatangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN untuk menemui Menteri BUMN Rini Sumarno demi menyelesaikan masalah missmanagement yang terjadi di PT Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia Panggil Pilot-Kopilot yang Berpose 3 Jari Bareng Mahfud MD

Tiba pukul 13.48 WIB, rombongan Sekarga yang dipimpin Ketua Umum Harian, Tommy Tampatty langsung masuk ke dalam gedung Kementerian BUMN, namun selang beberapa menit rombongan kembali keluar gedung.

Tommy mengatakan, kembali keluarnya mereka karena pertemuan akan dipindah tempatkan, namun dia enggan memberikan lokasi pertemuan tersebut.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

"Kami belum bisa sampaikan karena pertemuan belum, tetapi pindah tempat sementara tidak kami beritahu," ucap dia, saat ditanya awak media ketika keluar gedung.

Lebih lanjut, Tommy mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk menindak lanjuti pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan pemerintah terkait missmanagement yang terjadi di internal perseroan.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Permasalahan sudah di invetaris di Kemenko Maritim, dan infonya sudah diserahkan ke Menteri BUMN. Maka dari itu, ini tindak lanjut," ujarnya.

Dari pertemuan-pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya, dia mengaku belum ada hasil yang diperoleh, karena pemerintah hanya menginvetarisir masalah di Kantor Kemenko Maritim, dan kedatangannya ke sini merupakan usaha untuk mendesak hasil pertemuan dengan Menteri BUMN sebagai menteri teknis.

"Kita tunggu, karena progres komunikasi ini berjalan dan dari Menteri BUMN sudah menyambut juga. Beliau sebagai menteri teknis, kita tunggu keputusan dari beliau apa. (Kenapa di pindah), kemungkinan (Rini) ada kesibukan, dari pada kejar ke sini enggak ketemu," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya