Jualan 7 Barang ini di Car Free Day, Untungnya Banyak

Bundaran HI, Jakarta.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Setiap barang yang laku terjual, tentunya akan untung banyak. Namun hal itu tergantung barang apa yang dijual, lokasi, dan target pasar. 

Sempat Diremehkan, Michella Ham Bagi Tips Sukses Bangun Bisnis di Usia 23 Tahun

Nah, bila Anda berniat ingin berjualan di acara car free day, yang berlangsung setiap hari Minggu di jalan-jalan protokol, Anda harus tahu barang-barang apa saja yang banyak dibutuhkan orang-orang yang berkegiatan di sana.

Di car free day, orang-orang akan berjalan kaki menikmati suasana sembari berolahraga. Biasanya, juga ada yang menyelenggarakan program senam bersama, sehingga akan sangat ramai di area tersebut.Nah, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dengan menjual barang-barang yang berpotensi laku terjual. 

5 Tips Bisnis, Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil di 2023

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut barang-barang yang bisa Anda jual saat car free day.

1. Minuman

Kiat CEO Ternama Bangkit dari Keterpurukan

Pastinya, minuman adalah produk paling utama yang bisa dijual saat momen car free day. Sebab, di car free day tentunya masyarakat berolahraga dan akan mengalami kelelahan. Rasa haus juga tidak bisa dibohongi. Maka inilah peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang.

Anda bisa menjual aneka minuman ringan seperti air mineral, teh, atau minuman bersoda, dan lainnya. Jika Anda memiliki waktu lebih, juallah jus buah. Perlu untuk Anda ingat adalah jangan menetapkan harga jual yang terlalu mahal. Biarlah keuntungan stiap item kecil, namun lebih baik banyak pembeli sehingga semua laku terjual.

Ingat, Anda bukanlah satu-satunya penjual minuman di car free day ini. Sehingga Anda perlu bijak dalam menentukan harga jualnya. 

2. Makanan ringan

Selain merasakan haus, besar kemungkinan orang akan merasakan lapar setelah berolahraga sehingga mencari pengganjal perut. Anda bisa menjual aneka makanan ringan seperti kentang goreng, roti bakar, atau bahkan bubur ayam.

Jangan lupa tersenyum saat berjualan agar mereka juga merasakan kehangatan dari Anda. Siapa tahu dengan rasa nyaman tersebut membuat mereka akan kembali lagi membeli di kemudian hari.

3. Aksesoris olah raga

Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris olahraga saat car free day, seperti sepatu, baju olahraga, handuk, topi dan masih banyak lagi. Perlengkapan ini tentu sangat disarankan untuk Anda jual, mengingat saat car free day, banyak orang yang datang untuk berolahraga, seperti senam, sekedar jalan santai, jogging, dan lainnya. 

4. Barang tak terpakai

Bukalah lemari pakaian Anda dan lihat apakah ada pakaian yang sudah tidak muat lagi di tubuh Anda. Jika ada, bawalah saat car free day dan juallah. Daripada menumpuk hanya memenuhi ruangan saja, lebih baik Anda jual dan bisa menghasilkan uang. 

Tentu saja bukan hanya pakaian, tapi juga berbagai macam barang lainnya yang memang masih berfungsi dan layak digunakan. Namun tetap pastikan bahwa pakaian atau barang-barang tersebut masih layak pakai. 

Dan yang terpenting adalah pasanglah harga yang terjangkau karena pada umumnya masyarakat tidak membawa uang dalam jumlah besar saat car free day.

5. Pernak-pernik untuk wanita

Di car free day biasanya akan banyak wanita yang hadir di sana. Dengan begitu, peluang Anda untuk menjual pernak-pernik akan semakin besar. Oleh karena itu, bawalah pernak-pernik yang lucu saat car free day. 

Usahakan untuk menjualnya dengan harga yang murah mengingat wanita sangat perhitungan dalam hal biaya. 

6. Mainan anak-anak

Jika Anda punya beraneka mainan sewaktu kecil dulu, tak ada salahnya bila dijadikan uang, dijual di car free day. Atau Anda berniat untuk membeli secara grosir berbagai macam mainan anak-anak yang masih baru untuk dijual kembali.

Ingat, yang datang di car free day bukan hanya orang-orang tua atau dewasa saja, tapi juga banyak para orang tua yang membawa serta anak-anak mereka menikmati momen 2 kali dalam sebulan ini. Nah, kehadiran anak-anak inilah menjadi potensi bagi Anda untuk menjual mainan. Jangan lupa juga untuk mamasang harga yang wajar, ya?

7. Peralatan dapur

Tentu, saat car free day, Anda akan menjumpai banyak ibu-ibu di jalan. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menjual beraneka macam peralatan dapur dan meraup pundi-pundi rupiah. 

Jangan lupa, jual peralatan dapur tersebut dengan harga miring mengingat biasanya mereka hanyalah lapar mata. Mereka akan membeli karena harganya yang murah bukan karena mereka sedang sangat membutuhkan peralatan tersebut. 

Hirup udara segar sembari mengumpulkan uang saat car free day

Daripada hanya berdiam diri saat car free day, lebih baik Anda ikut menikmatinya sembari berjualan. Juallah barang-barang yang berpeluang untuk menghasilkan uang. Kemampuan bernegosiasi dan berbisnis Anda juga bisa dilatih melalui kegiatan ini. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya