Logo ABC

Pisahkan Tingkat Kematangan Alpukat Bisa Naikkan Penjualan

alpukat
alpukat
Sumber :
  • abc

Inisiatif baru untuk menghentikan pembeli meremas alpukat untuk menguji kematangan buah ini telah menghasilkan separuh buah yang memar dan penjualan alpukat yang lebih tinggi.

Penelitian yang dilakukan awal tahun ini telah menemukan, 97 persen pelanggan meremas alpukat untuk menguji kematangannya sebelum membeli, yang membuat daging alpukat kecoklatan setelah buahnya dipotong terbuka.

Untuk meningkatkan kualitas dan memastikan kepuasan pelanggan, industri alpukat, dengan uang yang dibayarkan kepada Lembaga Inovasi Hortikultura Australia, mempekerjakan sebuah perusahaan pemasaran untuk menemukan cara lain agar konsumen bisa menentukan apakah alpukat matang saat dijual.

CEO Produce Marketing Australia, John Baker, ditugasi dengan tantangan itu dan mengatakan, memastikan buah matang selalu tersedia di swalayan adalah langkah pertamanya.

"Yang kedua adalah memisahkan buah yang dipajang sesuai dengan tingkat kematangannya," katanya.

Rak diberi kode warna sesuai dengan tingkat kematangan, dan strategi itu dilengkapi dengan penanda yang memberi tahu pelanggan buah mana yang bisa dibeli disesuaikan dengan kapan mereka ingin memakannya.

"Untuk buah yang matang tulisannya ‘beli sekarang, makan sekarang’ dan untuk buah yang kurang matang tulisannya ‘beli sekarang, makan nanti’," kata Baker.