Mengintip Dampak Ekonomi Asian Games ke Dompet UMKM

Persiapan Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Momen Asian Games 2018, harus memberikan dampak pada ekonomi sekitar. Salah satunya pengadaan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM yang akan menampilkan produk unggulannya di bidang suvenir dan kuliner selama perhelatan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Presiden Jokowi bilang, harus ada empat sukses dalam perhelatan Asian Games, salah satunya sukses ekonomi. Inasgoc akan mengakomodir UMKM di Atlet Village," ucap Secretary General Inasgoc, Eris Heryanto di Kantor Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 23 Juli 2018.

Selain di Atlet Village nantinya, para UMKM akan ditempatkan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakabaring Sport City (JSC). Eris juga mengatakan, pihak Inasgoc akan mengatur para UMKM dengan konsep seperti festival.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami akan siapkan tenda untuk mengakomodir UMKM di GBK dan JSC. Kami minta untuk pihak GBK mendata UMKM mana saja yang akan daftar ke Inasgoc, nanti akan diberi zona seperti pasar rakyat. Akan ada panggung yang diisi oleh artis dan bentuknya seperti festival," ucap Eris.

Para UMKM akan diberikan persyaratan dan diberikan binaan khusus oleh Inasgoc, sebelum berjualan selama gelaran Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kalau makanan akan diajukan ke badan BPOM. Jika sifatnya barang suvenir, kami akan berikan pembinaan dan akomodir agar berjalan sebaik-baiknya," tutur Eris.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024