INFOGRAFIK: 19 Pintu Tol Akan Buka Tutup Saat Asian Games

Gerbang Tol Otomatis
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan, akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol di dalam kota Jakarta, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat Asian Games 2018.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Rekayasa lalu lintas tersebut adalah dengan melakukan penutupan pada 19 pintu tol prioritas antara pukul 06.00-17.00 WIB ke arah venue dan pukul 12.00-21.00 WIB ke arah Wisma Atlet.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono mengatakan, opsi tersebut dilakukan dengan buka tutup pintu tol secara periodik dengan diskresi pihak Kepolisian.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Penutupan pintu tol diprioritaskan untuk rute-rute jalan tol yang menuju ke Gelora Bung Karno, Velodrome, dan Cibubur yang merupakan venue pertandingan untuk Asian Games 2018," ujar kepada VIVA.

Bambang menuturkan, rekayasa lalu lintas di 19 pintu tol dalam kota dilakukan untuk mengatisipasi dampak sistem ganjil-genap perluasan yang juga dilakukan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berikut ini, infografik 19 pintu tol dan bus yang disiapkan untuk antisipasi kebijakan tersebut:

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024