Kekayaan Bos Facebook Anjlok Lagi, Dua Jam Hilang Rp286 Triliun

Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Kekayaan bersih Mark Zuckerberg jatuh hampir mencapai US$20 miliar dalam waktu kurang dari dua jam pada Rabu 25 Juli 2018. Kekayaan itu jatuh karena saham Facebook terpukul dalam perdagangan setelah jam kerja.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Dikutip dari Forbes, pada Jumat 27 Juli 2018, saham Facebook awal jatuh sekitar 16 persen pada Rabu pukul 05.30 waktu AS. Namun, berlanjut pukul 05.48 waktu AS. Sehingga kekayaan bersih turun menjadi US$63,6 miliar.

Zuckerberg sendiri adalah masih menjadi orang terkaya keempat di dunia pada Rabu itu, tetapi kekayaan bersihnya yang jatuh sore itu membuatnya turun ke peringkat ke delapan, menurut Forbes Real-Time Rankings.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Diketahui, saham Facebook jatuh di tengah laporan laba kuartal kedua tahun ini dan ekspektasi analis bahwa pertumbuhan akan meningkat seiring naiknya pengguna aktif harian di Amerika Utara dan Eropa.

Jejaring sosial pun diakui telah melewati beberapa bulan yang sulit akibat terungkapnya data Cambridge Analytica secara tidak benar, terkait  informasi 80 juta pengguna Facebook.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Akibat situasi tersebut, Mark Zuckerberg sempat dipanggil oleh parlemen AS untuk menjelaskan situasi yang terjadi sebenarnya.

Hilangnya kekayaan bos Facebook ini, bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, usai terungkapkan kasus penjualan data, kekayaan Mark Zuckerberg sempat hilang Rp121 triliun pada Maret 2018.

Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024