Kembangkan Transaksi Non-Tunai, Blue Bird Gandeng TCASH

TCASH kerja sama dengan Blue Bird.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – PT Blue Bird Tbk dan aplikasi layanan transaksi non-tunai TCASH, menjalin kerja sama dalam metode transaksi pembayaran untuk setiap layanan transportasi yang diberikan kepada konsumen.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Selain untuk pembayaran non-tunai ketika konsumen menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird, kedua pihak juga menawarkan promo Grand Launching berupa cashback 50 persen, untuk penggunaan TCASH di aplikasi My Blue Bird pada periode 2-16 Agustus 2018.

"Transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH tahun ini guna melengkapi variasi layanan bagi lebih dari 25 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia," ujar Danu Wicaksana selaku CEO TCASH, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 2 Agustus 2018.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Danu menjelaskan, kerja sama ini merupakan respons atas tingginya penggunaan internet di Indonesia, sehingga TCASH dan Blue Bird melihat peluang besar sebagai sarana meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa.

"Langkah ini juga merupakan perwujudan dukungan sinergis TCASH dan Blue Bird untuk mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia," ujarnya.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, mengaku senang dengan kerja sama ini. Diharapkan pengguna jasa Blue Bird  merasakan manfaat berupa keamanan dan kenyamanan dengan layanan cash-less.

"Dengan lebih dari 25 ribu armada di 18 kota di Indonesia, Blue Bird akan senantiasa memberikan layanan prima sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia," kata Sigit.

Diketahui, dengan kerja sama antara TCASH dan Blue Bird ini, para pelanggan nantinya juga akan bisa bertransaksi non-tunai pada kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu Medan, serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

Selain itu, manfaat berupa kemudahan dan kenyamanan dari kerja sama ini juga bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar termasuk Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya