Diisukan Jadi Dirut Pertamina Definitif, Nicke Menghadap Jokowi

Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pelaksana tugas atau Plt. Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati di luar agenda resmi Kepresidenan, menghadap Presiden Joko Widodo, Kamis 2 Agustus 2018.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Nicke awalnya mengaku, bersama Presiden Jokowi membahas terkait pengembangan kilang di Balikpapan dan Tuban Jawa Timur. "Minta dijalankan sesuai rencana," kata Nicke, di Istana Negara, Jakarta. Target kedua kilang itu adalah tahun 2018 ini.

Menurut Nicke, hanya membahas masalah tersebut. Begitu juga ketika disinggung apakah membahas masalah blok Rokan, ia mengaku tidak. Termasuk soal apakah ia membicarakan posisi Dirut Pertamina definitif, Nicke hanya mengaku tidak mengetahui. "Enggak tahu," katanya.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, setidaknya ada tiga nama yang telah diajukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai calon direktur utama PT Pertamina definitif.

"Minimal tiga nama. Selalu kalau diajukan ke Presiden minimal tiga nama," kata Harry di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Kamis 2 Agustus 2018.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Meski begitu, dia enggan membeberkan nama yang diajukan ke Presiden. Ia hanya menegaskan setelah ada arahan dari presiden, PT Pertamina dan pemegang saham yaitu Kementerian BUMN akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Masih di presiden (kandidatnya). Kalau udah (selesai) di presiden nanti kita buat RUPS-nya," katanya.

SPBU Pertamina, BBM

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Pertamina Pertalite, BBM subsidi dengan oktan 90, menjadi sorotan tajam dalam beberapa waktu terakhir.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024