Luhut Sepakat Setop Impor Ferrari Guna Atasi Defisit Perdagangan

Ferrari LaFerrari Aperta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Guna menekan defisit transaksi berjalan, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa upaya menaikkan ekspor dan mengurangi impor sangat perlu dilakukan Indonesia saat ini. Dia bahkan mengusulkan agar impor mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini dihentikan, demi mengatasi defisit neraca perdagangan.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku paham dengan apa yang diusulkan Jusuf Kalla itu. Menurutnya, berbagai upaya yang dilakukan untuk kepentingan negara terutama dalam hal perekonomian, memang harus lebih diprioritaskan.

"Kita kan kalau melihat kepentingan nasional, apa saja kita lakukan," kata Luhut di kantornya, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Agustus 2018.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Saat ditanya apakah perekonomian negara saat ini sebegitu membutuhkan dolar guna menyeimbangkan neraca perdagangan, Luhut pun tak membantah hal tersebut.

"Ya dolar sangat kita butuhkan. Karena kan ekspor kita rendah, tidak seperti yang kita harapkan. Nah sekarang kita kurangi impor supaya berimbang," kata Luhut.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Terkait hal ini, Presiden Jokowi bahkan juga telah menginstruksikan penggunaan B20 atau biodiesel, guna menekan kebutuhan impor dan meningkatkan harga kelapa sawit.

"Makanya ada keputusan presiden kemarin soal penggunaan B20 itu, dan akan sangat-sangat membantu atau bahkan mungkin akan menyelesaikan masalah," ujarnya.

Mobil Ferrari Roma Harvey Moeis

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Sandra Dewi lewat akun instagram @SandraDewi88 kerap memperlihatkan beberapa koleksi mobil mewah miliknya dan Harvey Moeis. Seperti Lexus LX570 hingga Ferrari 458 Pista..

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024