MD Pictures Mulai Cari Duit dari Pasar Modal

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.
Sumber :
  • idxislamic

VIVA – Rumah produksi film MD Pictures resmi melantai di Bursa Efek Indonesia hari ini, Selasa 7 Agustus 2018. Perusahaan dengan kode saham FILM ini merupakan emiten perusahaan entertainment pertama yang cari uang melalui pasar modal Indonesia.  

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Dilansir dari situs resmi BEI, Selasa 7 Agustus 2018, MD Pictures melepas 1,3 miliar saham dari sebanyak 9,51 miliar saham yang dicatatkan di BEI. Jumlah saham yang ditawarkan itu di bawah target yang bisa dilepas sebanyak 1,98 miliar saham.

Harga saham yang ditetapkan senilai Rp210 per unit. Total dana yang didapatkan dari penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) tersebut mencapai Rp274,63 miliar. Sementara itu, MD Pictures pun memilih PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi penawaran saham tersebut. 

Mytha Lestari Menangis Saat Nyanyikan Lagu Ciptaan Melly Goeslaw

Dana yang dihimpun dari pasar modal tersebut diketahui akan digunakan antara lain untuk ekspansi produksi film perusahaan, pengembangan film animasi, dan kontrak eksklusif yang akan dilakukan. 

Presiden ketiga RI BJ Habibie pagi ini pun menghadiri peresmian pencatatan saham (listing) MD Pictures. Habibie sekaligus melakukan pembukaan pertama perdagangan hari ini. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di Amerika, Kolaborasi dengan Lionsgate

Dana hasil IPO antara lain digunakan untuk membiayai ekspansi produksi film, kontrak eksklusif, dan pengembangan film animasi.

Film Badarawuhi di Desa Penari

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

Tak hanya di Indonesia, film Badarawuhi di Desa Penari juga akan tayang di Amerika Serikat dengan judul Dancing Village: The Curse Begins pada 26 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024