Tambah Kesejahteraan PNS, Pemerintah Rancang Lagi Besaran Tunjangan

Para Pegawai Negeri Sipil saat menjalani baris-berbaris beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

VIVA – Pemerintah akan merancang pemberian tunjangan yang merupakan hak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lain menjadi lebih pasti membuat mereka sejahtera.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, penyesuaian besaran tunjangan akan terus dilakukan sehingga komponen penghasilan itu dipastikan terus membuat kebutuhan para PNS terpenuhi.

"(Besaran tunjangan) disesuaikan dengan dinamika lingkungan. Kalau tunjangan dipatok demikian, seumur hidup sekian, ya tidak dong. Tapi hidupnya dijamin biar tunjangan memberikan jaminan bagi kesejahteraan mereka bekerja," ujar Wiranto di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Selain itu, menurut Wiranto, jenis-jenis tunjangan juga akan diperingkas. Meski demikian, akumulasi besarannya akan tetap mencukupi kebutuhan para PNS.

"Tunjangan itu banyak banget sehingga disederhanakan supaya firm. Sederhana tapi jelas," ujar Wiranto.

Perpres Baru, Humas PNS Dapat Kenaikan Tunjangan Jabatan

Lebih lanjut, mantan Panglima ABRI ini menyampaikan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani saat ini sedang membuat perhitungan sebelum kebijakan bisa dilaksanakan.

"Menkeu lagi menghitung kemampuan APBN-nya berapa dan nanti bertemu lagi, dihitung lagi," ujar Wiranto.

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022