Jokowi Sebut Ma'ruf Amin Paket Lengkap

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Proses pendaftaran Pilpres 2019 yang dilakukan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Komisi Pemilihan Umum sedang berlangsung saat ini. Sebelum ke KPU rombongan capres dan cawapres itu pun mampir ke Gedung Joang untuk melakukan deklarasi dan penandatangan komitmen bersama. 

Dirut BRI Ungkap 2 Faktor yang Bisa Selamatkan Indonesia dari Resesi di 2023

Dalam sambutannya, Jokowi pun menegaskan Ma'ruf adalah paket lengkap cawapres yang pantas mendampinginan maju di Pilpres 2019. Bahkan di sisi ekonomi, Ma'ruf pun dinilai punya kopetensi yang mumpuni. 

"Beliau (Ma'ruf) punya rekam jejak yang lengkap, beliau pun punya pandangan yang sama dengan saya bahwa sebagai negara penduduk muslim terbesar di dunia, kami harus menyelesaikan masalah kemiskinan dan kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat di seluruh tanah air," ujar Jokowi di Gedung Joang, Jumat 10 Agustus 2018. 

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Kemampuan ekonomi Ma'ruf pun ujar Jokowi, telah dibuktikan dari tesis yang membuatnya lulus bergelar profesor. Topik yang dianalisis adalah berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia. 

"Artinya beliau cukup mengetahui ekonomi juga," tegasnya. 

Sri Mulyani Ingatkan Risiko yang Intai Ekonomi Global, RI Siapkan Ini
Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Pesta Rakyat Simpedes

Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Dalam rangka mendukumg satu pilar perekonomian bangsa yakni UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023, pada Juli-September 2023.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023