PT Pos Gratiskan Kirim Barang Bantuan ke Lombok, Ayo Kirim

Kerusakan bangunan akibat gempa bumi di Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Bantuan korban bencana alam di pulau Lombok terus mengalir. Tidak hanya dalam bentuk dana dan logistik, bantuan dalam bentuk kiriman paket gratis juga digalang oleh PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia Bidik Pendapatan Naik 21,5 Persen pada 2022

Seperti yang terjadi di Kantor Pos, Medan, Sumatera Utara, yang membuka pos peduli korban bencana alam, gempa bumi di pulau Lombok. Pengiriman bantuan maupun donasi uang, dari seluruh wilayah di Indonesia tanpa dipungut biaya.

Berdasarkan laporan tvOne, Sabtu 11 Agustus 2018, bantuan paket gratis ditetapkan maksimum pengiriman 20 kilogram, dan pengiriman juga bisa lebih dari satu kali. Fasilitas ini dimulai pada 8 Agustus hingga 31 Agustus 2018 mendatang.

PT Pos Siagakan 4 Posko Distribusi Bantuan Korban Erupsi Semeru

Tidak hanya bantuan kiriman paket gratis, PT Pos juga membuka rekening untuk masyarakat indonesia yang ingin mendonasikan bantuan berupa uang ke korban bencana alam gempa bumi di pulau lombok.

Wakil Kepala Kantor Pos Medan Hendri Lesmana mengatakan, pihaknya membuka bagi masyarakat secara luas yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Pulau Lombok. Adapun bantuan yang dapat dikirimkan melalui kantor pos itu.

Melalui Aplikasi Pospay, BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat agar dapat mengirim bantuannya dalam bentuk logistik yang akan dikirimkan ke pos peduli bencana alam gempa bumi di pulau lombok melalui UPKP Mataram 83000. Masayrakat juga diimbau agar tidak mengirim bantuan/ dalam bentuk makanan yang mudah busuk, rusak dan barang berupa cairan. (ren)

Laporan Zulfahmi / Medan

Kepala Pusat Kepatuhan, Kerja Sama dan Informasi Perkarantinaan Junaidi dan Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia Nezar Patria saat melepas ekspor komoditas pertanian asal Jawa Barat di Kantor Pos Pusat, Kota Bandung.

Ratusan Komoditas RI Senilai Rp33 Miliar Diekspor ke 180 Negara

Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian mencatat sebanyak 473 ragam komoditas pertanian telah dikirim ke 180 negara sepanjang tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022