Renovasi Rumah Muhammad Zohri Hampir Rampung, Begini Wujudnya

Renovasi Rumah Zohri
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian PUPR

VIVA – Rekonstruksi rumah keluarga juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Lalu Muhammad Zohri yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara terus digeber oleh  Direktorat Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan bersama TNI. Saat ini perkembangan proyek itu telah mencapai 95 persen. 

Letakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah, Pj Gubernur Sumsel Ungkap Upaya Turunkan Kemiskinan

Rumah tersebut dilaporkan tidak mengalami kerusakan meskipun bangunan tetangganya di sekitar mengalami kerusakan bahkan sebagian lainnya runtuh. Kecamatan Pemenang menjadi salah satu area yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi 7 Skala Richter Minggu 5 Agustus 2018. 

Konsep renovasi rumah adalah mengikuti rumah awal orang tua Zohri yakni pondasi batu kali menerus dengan sloof untuk konstruksi tahan gempa dan konstruksi kayu kelas I finishing plitur kalimantan. 

Pemprov Sumsel Inisiasi Program Bedah Rumah dan Bantuan Sanitasi di 17 Kabupaten/Kota

Lantai homogenus dan plafond triplek setebal 6 mm dengan genteng pejaten. Rumah juga dilengkapi tanki septik biofilter. Dikutip VIVA dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Senin 13 Agustus 2018 berikut ini adalah penampakannya. 

Tampak depan 

Rumah Baru, Awal Baru: Inspirasi dari Bedah Rumah Polri di Riau

Renovasi Rumah Zohri.

Bagian interior

Interior Rumah zohri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya