Listrik Masalah hingga BBM Langka, Adukan Langsung ke Kementerian ESDM

Sekjen Kementerian ESDM, Ego Syahrial
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Guna menangkap berbagai keluhan, masukan atau bahkan sebagai lini informasi seputar energi dan sumber daya mineral bagi masyarakat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merilis layanan Contact Center ESDM di nomor 136. 

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Dalam pengoperasian layanan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial mengaku, pihaknya juga menggandeng salah satu anak perusahaan PT Telkom, yakni Icon Plus.

"Harapannya semoga (acara peluncuran) ini bisa menjadi sarana promosi dan sosialisasi, agar masyarakat tahu adanya layanan contact center ini," kata Ego di kantornya, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

Ego menjelaskan, pusat pengaduan yang merupakan hasil kerja sama dengan Icon Plus ini adalah upaya pihaknya guna memperkuat layanan komunikasi serupa, yang sebelumnya juga sudah disediakan oleh sejumlah perusahaan pelat merah di bawah Kementerian ESDM.

Karena itu, diharapkan ada sinkronisasi dalam hal layanan komunikasi, antara Kementerian ESDM dengan BUMN-BUMN terkait lain seperti misalnya PT Perusahaan Gas Negara, PT Perusahaan Listrik Negara, dan PT Pertamina.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

"Jadi kalau untuk keluhan dan pengaduan pelanggan listrik, BBM, LPG, tetap diutamakan melalui contact center ketiga BUMN tersebut," ujarnya.

Untuk layanan telepon, Contact Center ESDM 136 ini masih dikenakan biaya lokal, termasuk telepon masyarakat dari luar area Jakarta. Namun, Kementerian ESDM akan menanggung biaya telepon Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ).

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022