Banyak Permintaan KPR Rumah Subsidi di Bengkulu, BTN Siap Ekspansi

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

VIVA – Industri perbankan terus melakukan ekspansi di daerah-daerah untuk mengembangkan bisnis yang di miliki. Salah satu daerah yang memiliki daya tarik tersendiri adalah Provinsi Bengkulu.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Indikator terus meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Bengkulu, salah satunya adalah Permintaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi. Hal tersebut lah yang dibidik PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk melakukan ekspansi di provinsi itu. 

"Potensi, bengkulu merupakan daerah terpencil dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Sumatera, namun BTN tidak melihat itu. Permintaan perumahan khususnya KPR Subsidi yang luar biasa, sehingga ini menjadi hal yang utama bagi BTN," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke-73 di Bengkulu, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 17 Agustus 2018. 

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Maryono menjelaskan, permintaan KPR subsidi mayoritas datang dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja informal. Untuk penyediaan KPR subsidi ini selain bekerja sama dengan pemerintah daerah, rencananya BTN juga akan menggandeng Kepolisian. 

"Dalam waktu dekat kerja sama dengan Polri untuk penyediaan rumah bagi aparat Kepolisian di daerah Bengkulu," katanya.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Sementara itu, Deputi bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menuturkan di Bengkulu ada 17 BUMN, namun skalanya masih kecil dan berkembang. Tahun lalu Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak dirut BUMN ke daerah ini untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan.

"BUMN melihat potensi Bengkulu antara lain pelabuhan dan kini sedang dikaji jalur kereta api dari Sumatera Selatan langsung ke Bengkulu," jelas Fajar.

BTN rayakan HUT ke73 RI di Bengkulu.

BTN rayakan HUT ke-73 RI di Bengkulu.

Lebih lanjut Maryono menjelaskan, untuk peringatan HUT RI ke-73 tahun ini, BTN mendapatkan penugasan di Bengkulu. Tempat ini dinilai istimewa karena memiliki jejak sejarah yang kental dengan perjuangan kemerdekaan. Terlebih acara peringatan HUT RI di pusatkan di Rumah Pengasingan Bung Karno.

"Jadi memang yang memilih Bengkulu ini adalah BUMN, dua kali kita mendapatkan tempat yang sangat  bersejarah dalam pelaksanaan HUT RI yaitu Gorontalo tempat dimana pertama Bung Karno mendarat di  Sulawesi yaitu Danau Limboto dan di Bengkulu yang merupakan tempat pengasingan Bung Karno," tegasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya