Kumpul di Bali, Menkeu hingga Kepala SKK Migas Bahas Tantangan Bisnis

Amien Sunaryadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Di era teknologi digital saat ini, para profesional sumber daya manusia atau SDM dari berbagai industri di Indonesia akan menghadapi sejumlah kesempatan dan tantangan bisnis. Sehingga, penting sekali memperkuat jejaring profesional.

Dukung Produksi, 15 Proyek Migas Siap Beroperasi di 2024

Untuk meningkatkan peranan profesional SDM, The 10th Indonesia HR Summit 2018 (IHRS 2018), ajang HR Summit terbesar di Indonesia, kembali diselenggarakan pada 17-18 September 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

IHRS 2018, berperan sebagai wadah penting bagi para profesional SDM dari berbagai industri di Indonesia untuk berdiskusi mengenai kesempatan dan tantangan bisnis.

Target Investasi Hulu Migas 2023 Tak Capai Target, Kepala SKK Migas Ungkap Kendalanya

Adapun tema yang dipilih tahun ini, yaitu 'Humanizing Technology in Managing Tomorrow People' yang didasarkan kebutuhan industri SDM untuk beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi, sekaligus menggunakan perkembangan itu dengan tepat tanpa melupakan sisi-sisi humanis yang ada dalam hubungan antara perusahaan dan karyawan.

IHRS 2018, akan menghadirkan jajaran pembicara nasional dan internasional yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Founder & CEO Bukalapak Achmad Zaky, CEO & Co-Founder Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan President Director PWC Consulting Indonesia Marina Tusin.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

Selain itu, dari pembicara internasional ada Senior Vice President & Chief HR Officer General Electric Raghu Khrisnamoorthy, dan Founder & Author Story Telling with Data Cole Nussbaumer Knaflic.

Sebagai event SDM tahunan dan terbesar yang bersifat non-profit, dan diprakarsai oleh para praktisi SDM, IHRS 2018 bertekad tingkatkan peranan para profesional dalam pengambilan keputusan penting dalam bidang SDM dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi digital saat ini.

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi mengungkapkan penyelenggaraan IHRS 2018 sejalan dengan fokus Pemerintah Republik Indonesia pada 2019 mendatang dalam hal Pembangunan SDM.

“Pengembangan kompetensi SDM menjadi kunci mendorong inovasi teknologi, menemukan metode baru yang lebih mutakhir, dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan usaha yang lebih efektif dan efisien”, ujar Amien dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut dia, pada gelaran internasional ini, IHRS 2018 ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 800 peserta konvensi maupun pengunjung eksibisi baik dari dalam maupun luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya