Program Sejuta Rumah Sudah 58 Persen, PUPR Optimistis Target Tercapai

Program Satu Juta Rumah oleh pemerintah
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Pemerintah masih gencar melanjutkan pembangunan dalam program Satu Juta Rumah yang didengungkan Presiden Joko Widodo. Hingga 20 Agustus 2018, progres pembangunan rumah tersebut telah mencapai 58 persen dari target atau persisnya sebanyak 582.638 unit. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Khalawi Abdul Hamid, mengatakan, pihaknya masih optimistis target satu juta rumah dapat tercapai pada akhir tahun nanti.

"Sampai Agustus capaiannya 582.638 unit. Saya optimistis (tercapai) ada waktu 4,5 bulan lagi, kalau rata-rata 100 ribu (per bulan)," ujar Khalawi di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ia melanjutkan, jumlah yang dibangun saat ini itu terdiri atas 68 persen untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya 32 persen adalah untuk non-MBR. Angka realisasi 582.638 ini, menurutnya, masih belum termasuk rumah yang ditujukan untuk sektor informal. 

"Nah, ini (data) yang informal belum masuk, ini nanti di akhir (tahun) akan masuk," ucap dia.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Ia melanjutkan, gempa yang mengguncang Lombok memang mengganggu beberapa pembangunan program satu juta rumah di wilayah tersebut. Lebih ratusan rumah terkena dampak.

"Ada ratusan mungkin yang terkena (dampak)," kata Khalawi.

Inul Daratista

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Meski demikian, Inul Daratista hanya menerima dengan ikhlas dan meminta doa restu dari ibunya. Baginya, doa ibu dan perlindungan dari Allah SWT adalah yang terpenting.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024