Nicke Widyawati Resmi Jadi Dirut Baru Pertamina

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Nicke Widyawati resmi diangkat menjadi Direktur Utama baru PT Pertamina (Persero). Prosesi pengangkatan ini berlangsung di kantor Kementerian BUMN, di Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2019.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Hal itu dikemukakan VP Communication Pertamina Adiatma Sarjito saat dihubungi VIVA, Rabu, 29 Agustus 2018. "Sudah resmi (pengangkatan dirut baru Pertamina) tadi jam 8," ujarnya.

Pengangkatan Nicke berdasarkan Keputusan Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Keputusan dengan Nomor SK 232/MBU/08/2018 Tanggal 29 Agustus 2018. 

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Adiatma menjelaskan, dalam acara itu, Deputi Kementerian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno memberikan surat keputusan tentang pengangkatan sebagai direktur utama kepada Nicke. 

Selain Nicke, dalam acara itu juga digelar pengangkatan Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu serta Koeshartanto sebagai Direktur ESDM. Serta memberhentikan dengan hormat Syamsu Alam dari jabatan Direktur Hulu.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Sebelumnya, Nicke sempat menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina. Nicke juga pernah menduduki sejumlah posisi seperti sebagai Direktur Pengadaan Strategis di PT PLN. Nicke yang merupakan lulusan Master Hukum Bisnis Universitas Padjajaran ini juga sempat merangkap tugas di Pertamina sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur. 

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024