Dirut Pertamina Nicke Widyawati Akan Kurangi Impor BBM

Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Nicke Widyawati telah resmi menjadi Direktur Utama PT Pertamina definitif per hari ini, Rabu 29 Agustus 2018. Sebagai pimpinan tertinggi di holding BUMN minyak dan gas bumi Indonesia itu, Nicke menyebut akan fokus pada tiga hal.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Nicke mengatakan, fokus yang pertama setelah menjadi pucuk pimpinan Pertamina adalah mengurangi impor BBM. Sebab selama ini, Indonesia memang dikenal sebagai negara net importir BBM.

"(Fokus) yang pertama harus mengurangi impor, ini implementasinya harus terjadi," ujar Nicke di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018. 

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Lalu fokus yang kedua adalah memulai kembali pembangunan kilang pada tahun ini. Sebab, ada beberapa target pembangunan kilang, yang juga dimulai pada tahun ini, seperti konstruksi Kilang Balikpapan. Sedangkan yang ketiga adalah implementasi penerapan biodiesel atau B20 yang juga harus dimulai pada tahun ini. 

Ia melanjutkan, tiga hal yang menjadi fokus ini merupakan amanat pemerintah yang setidaknya harus mulai terimplementasi pada tahun ini. "Implementasinya harus terjadi semester II," ucapnya. 

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Nicke melanjutkan bahwa jabatan merupakan kewajiban, dan dia tidak akan memandang berapa lama dia akan tetap berada pada posisi tersebut. 

"Jabatan adalah kewajiban. Saya lebih fokus untuk kewajiban apa yang saya kerjakan.  Mengenai berapa lama bukan kewenangan saya". 

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024