Gili Trawangan Mulai Dikunjungi Turis tapi Hotel Belum Beroperasi

Foto udara kawasan wisata Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Objek wisata Gili Trawangan di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dilaporkan mulai dikunjungi wisatawan setelah gempabumi besar pada 5 Agustus 2018.

Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat menyebut memang banyak fasilitas umum yang rusak akibat gempa itu. Namun pemerintah segera memperbaikinya, seperti jalan dan dermaga, sehingga para turis mulai berdatangan sejak pulau kecil itu dibuka lagi untuk umum pada 25 Agustus.

Pemerintah mengklaim bahwa Gili Trawangan sudah dikunjungi 1.400 orang wisatawan berdasarkan data yang dimutakhirkan pada Selasa, 28 Agustus. "Saya catat kemarin seribu empat ratus yang datang. Itu untuk Gili Trawangan aja," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Faozal, di Mataram pada Rabu, 29 Agustus.

Bule Amerika Serikat Ditemukan Tewas saat Menyelam di Gili Trawangan

Namun dia tidak menampik bahwa hingga kini 60 persen hotel di Lombok belum beroperasi karena gempa susulan yang masih terus terjadi, meski rata-rata berskala kecil. "Hotel, empat puluh persen yang tidak bisa operasional, sekarang malah enam puluh persen," ujarnya.

Ilustrasi WNA di Imigrasi

Imigrasi Mataram Bangun Posko Khusus Mengawasi WNA di Gili Trawangan

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram membangun Posko Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Lombok Utara di Gili Trawangan yang menjadi tujuan utama WNA

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023