Sandiaga Uno Ingatkan Para Pengusaha Muda Netral saat Pilpres

Calon wakil presiden Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Sandiaga Uno, mengatakan HIMPI harus netral dalam berpolitik praktis, dan tidak membuat masyarakat terpecah belah. Sebaliknya, saat ini HIPMI harus optimis membangun persatuan dalam menghadapi masalah ekonomi.  

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

“Perlu masukan yang relevan bagaimana menjadi pelaku usaha dan menciptakan lapangan kerja,” kata Sandi kepada VIVA  usai menghadiri seminar Challanging The Global Market & Indonesian Economic Outlook di IPB Internasional Convention Center (IICC), Bogor, Senin 3 September 2018. 

Sandi menilai politik dewasa ini di Indonesia sudah terdistruksi. Politik itu tidak semata kampanye seperti politik praktis. Politik itu sendiri, kata Sandi, selama ini banyak membebani diskursus dan menghabiskan energi. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

“Politik itu kita lepaskan, kita berpolitik dorong kesantunan kita. Jangan bicara negatif, bangun persatuan dan kesatuan agar wawasan motivasi bangsa ini bisa lebih terkanalisasi untuk membangun optimisme,” kelas Sandi. 

Menurt Sandi, HIPMI telah dewasa dalam berpolitik untuk mendorong perekonomonian. Para anggotannya memilih pemerintah yang kuat, tegas mememihak kepada rakyat, membangun lapangan pekerjaan dan harga akan terjangkau bagi masyarakat.  Sementara, kedatangan Sandi ke IPB bersama HIPMI ini adalah lokasi yang ke lima setelah tour sebagai motivator di kampus berapa daerah. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandi juga mengingatkan HIPMI harus netral dan tidak berpihak kepada capres tertentu selama pilpres 2019. 

“Posisi  HIPMI harus netral, HIPMI di atas semua kepentingan,” kata Sandi.
 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020