Buka Bareng Perdagangan Saham, BEI Ingin Shopee Melantai di Bursa

Shopee Indonesia buka perdagangan saham, Selasa 4 September 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Selasa 4 September 2018, dibuka oleh manajemen Shopee Indonesia bersama jajaran direksi BEI.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono Widodo, mengatakan, otoritas bursa mengapresiasi pembukaan perdagangan hari ini, yang untuk pertama kalinya kedatangan tamu yang sifatnya marketplace.

"Kita cukup bangga karena dari tujuh negara Shopee berada, Indonesia menjadi yang terbesar dengan kontribusi sebesar 40 persen," kata Laksono di Gedung BEI, Jakarta, Selasa 4 September 2018.

UMKM Indonesia Bisa dengan Mudah Dapatkan Sertifikasi Produk Halal

Laksono berharap, ke depannya PT Shopee International Indonesia bisa mencatatkan sebagai perusahaan yang tercatat di bursa.

Dia menambahkan, hal itu sangat layak bagi Shopee, sehingga para konsumennya juga bisa turut berperan sebagai bagian dari pemilik saham Shopee.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

"Karena Shopee di Indonesia sebagai pasar terbesar, jadi sudah selayaknya masyarakat tidak hanya menjadi konsumen. Tapi juga sebagai pemilik saham dari Shopee International Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan turun sebesar 0,36 persen atau 21,59 poin ke level 5.945,99 pada perdagangan pagi ini. Kondisi itu terjadi setelah sebelumnya IHSG rebound, dibuka naik 0,12 persen, atau 7,18 poin di level 5.974,76.

Logo ASEAN Club Championship

Shopee Jadi Sponsor Turnamen Se Asia Tenggara di Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25

AFF secara resmi diadakan kembali dengan menggandeng e-commerce raksasa, yaitu Shopee sebagai sponsor utama turnamen klub di Asia Tenggara bernama Shopee Cup.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024