Armada Semakin Tua, KAI Akan Tambah 438 Unit Kereta Baru

Interior rangkaian kereta api ekonomi premium
Sumber :
  • Twitter/@KAI121

VIVA – Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa perseroan akan menambah jumlah penyediaan kereta api sebanyak 438 unit.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Jadi kami akan menambah kereta-kereta baru, sedang berjalan. Kami sudah memesan 438 unit kereta," ucap Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.

Dadan mengatakan, Daop 1 sudah menerima enam train set yang akan dioperasikan dalam waktu dekat.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Menurut Dadan, sebelum pergantian tahun, PT KAI akan menambah lagi armada kereta yang akan beroperasi di Daop 1.

"Kalau Daop 1 sudah menerima lebih dari enam train set dengan jumlah sepuluh gerbong. Mudah-mudahan sebelum tahun baru datang lagi, tapi lebih lanjut nanti ke kantor pusat saja," tuturnya.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT KAI akan membeli armada baru sebanyak 438 unit itu untuk disebar di seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, Dadan menambahkan, adanya pergantian kereta ini karena armada sudah memiliki umur yang tua.

"Memang kereta api sudah pada tua, ada yang di atas 30 tahun. Memang pembelian kereta ini sudah ada di program jangka panjang kami. Jadi memang harus ada kereta yang diperbaharui, kemarin memang membeli kereta baru tapi tidak sebanyak sekarang," tuturnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024