Sandiaga Uno: Jika Bisnis Sukses, Pasti Dipinang Partai Politik

Calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam forum bincang-bincang bersama para pelaku UMKM di Ambon City Centre pada Jumat, 7 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Angkotasan

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno bersafari di sejumlah daerah di Maluku. Dia mengagumi sumber daya alam Maluku yang melimpah, yang sekaligus potensi besar untuk berwirausaha atau berbisnis, di antaranya wisata, kuliner, properti, usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Ketika menghadiri forum bincang-bincang bersama para pelaku UMKM di Ambon City Centre pada Jumat 7 September 2018, Sandiaga berbagi kiat kepada pelaku usaha agar bisnisnya bisa sukses. Pertama-tama, ialah kerja keras, kerja harus tuntas, cerdas, dan ikhlas.

Ketika merintis usaha bersama, katanya, tidak boleh egois tetapi harus bisa beradaptasi, mengakui kelemahan sendiri, dan kemampuan rekan kerja. Penting untuk dijaga kualitas produk usaha dan menata penghasilan yang didapat.
 
Terpenting lagi, dia menekankan, para pelaku usaha tidak boleh mencampuradukkan politik dengan ekonomi atau bisnis. Jika itu terjadi, bisnis yang dirintis pastilah bangkrut. Dampak buruknya lagi, ialah politik akan diperdagangkan atau memperdagangkan politik.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Politik itu baik, ekonomi juga baik, (tetapi) jangan digabung-gabung. Jika usahanya sudah sukses, sudah pasti akan dipinang partai politik," kata Sandiaga.

Sebelum berbicara dalam forum bincang-bincang itu, Sandiaga berkunjung ke Pasar Tradisional Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu. Di sana, dia dijamu oleh para pedagang kalangan ibu-ibu atau emak-emak dengan berbagai tuntutan, di antaranya para ibu meminta bantuan pendanaan atau modal.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandiaga juga diagendakan bertemu para tokoh agama di Gereja Protestan Maluku, serta di Masjid Al Fatah.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020