Ekspansi ke Tiga Kota di China, Citilink Gandeng Agen Penjual

Ilustrasi Pesawat Citilink.
Sumber :
  • Dok. Citilink

VIVA – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia secara resmi akan melakukan penerbangan reguler ke China pada akhir Oktober 2018. Untuk melancarkan ekspansi rute tersebut, Citilink menggandeng partner di China sebagai General Sales Agent (GSA) yaitu Megacap.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Penandatanganan kerja sama GSA ini dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Chairman Megacap Kevin Chen yang dihadiri juga oleh jajaran Management Citilink Indonesia dan Megacap Aviation Service.

Penerbangan di rute internasional tersebut nantinya akan dilakukan maskapai Citilink setiap hari dan menuju ke tiga kota di China.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, dengan masuknya Citilink Indonesia ke kota-kota di China dalam penerbangan berjadwal setiap harinya diharapkan dapat menunjukkan eksistensinya sebagai World Class maskapai berbiaya hemat.

"Hari ini, Citilink resmi menggandeng Megacap sebagai General Sales Agent yang akan menjadi representatif Citilink di China dalam melakukan penjualan tiket penumpang maupun kargo," ujar Juliandra di Kempinski, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

Bos Garuda Indonesia Janjikan Diskon Harga Tiket hingga 75 Persen Periode Mudik Lebaran

Dijelaskan, rute internasional yang direncanakan akan mulai beroperasi pada akhir Oktober 2018 itu adalah rute ke kota Xiamen, Kunming dan Nanjang.

Namun, dia menegaskan hal itu tidak menutup ke kota-kota lain di China. Tiga rute ini akan diterbangi baik Jakarta maupun Denpasar dan nantinya akan merambah Manado.

Juliandra menambahkan bahwa Citilink Indonesia juga melihat peluang kerja sama ini sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program Pemerintah untuk mendapatkan target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia sebelum 2019.

"Kita targetkan minimal (penumpang terisi) 85 persen," ujarnya

Rute baru Citilink Indonesia ke beberapa kota di China merupakan suatu realisasi dari ekspansi layanan rute internasional di kawasan Asia selain penerbangan Denpasar-Dili dan Jakarta-Penang.

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga telah melakukan penerbangan charter ke beberapa kota di China yang bekerjasama dengan pencharter di China. Dengan tambahan rute internasional ke tiga kota di China ini, maka Citilink Indonesia nantinya akan mempunyai lima rute internasional.

"Tentunya akan diiringi dengan penambahan rute-rute internasional lainnya," katanya

Sebagai informasi, Megacap Aviation Service didirikan pada tahun 2007 merupakan perusahaan yang terdaftar untuk agen penjualan umum dengan spesialisasi layanan penumpang dan kargo.

Megacap Aviation Service saat ini memiliki lebih dari 20 klien maskapai internasional yang diantaranya adalah Garuda Indonesia, Qatar Airways, dan Aero Mexico.

Megacap berkantor pusat di Shanghai dan memiliki kantor cabang di beberapa kota besar seperti Beijing, Guangzhou, Shenzen, Chengdu dan Hong Kong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya