Jualan Emas Secara Syariah, Fintech Ini Kantongi Serifikat ISO

Petugas menunjukkan imitasi emas logam mulia produk PT Aneka Tambang (Antam) yang dipamerkan di gerai Antam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – PT Tamasia Global Sharia atau Tamasia meraih sertifikat ISO 27001:2013 dan ISO 9001:2015 dalam bidang financial technologydigital innovation, dan gold e-commerceand trading berstandar internasional oleh British Assessment Bureau. 

Raih Cuan Jangka Panjang, Ini Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas

Dengan demikian, Tamasia menjadi perusahaan fintech syariah jual-beli emas pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISO 27001 dan 9001. Yaitu, standar tertinggi dalam sistem manajemen perusahaan serta sistem manajemen keamanan informasi internasional. 

ISO sendiri sejak dulu dikenal sebagai sertifikasi berstandar internasional yang bergengsi karena penilaian yang dilakukan sangat detail dan akurat. Mencakup, analisis model bisnis, risiko, serta operasional yang dijalankan oleh perusahaan.  

Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Chief Executive Officer dan Co-Founder Tamasia mengatakan, dengan diraihnya sertifikat ini akan memberikan pelayanan lebih baik kepada para pelanggan. Kemudian standar sistem manajemen keamanan pun meningkat, serta lebih efektif dan efisien dalam menjalankan operasional perusahaan. 

“Sertifikasi ISO ini juga sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan bagi para stakeholders kami, dan juga menjadi bukti komitmen kami untuk meningkatkan keamanan serta kerahasiaan data dan privasi para pelanggan Tamasia,” kata Assad dikutip dari keterangan resminya, Senin 10 September 2018.
 
Dia mengungkapkan, langkah ini juga dilakukan oleh Tamasia sebagai bentuk kepatuhan pada ketentuan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk para pelaku start-up. Dan memenuhi peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomer 4 Tahun 2016, tentang sistem manajemen pengamanan informasi.
 
Sebagai informasi, Tamasia yang bermitra dengan PT Antam Tbk, adalah platform aplikasi digital yang memberikan kemudahan para pelanggannya yang ingin memiliki emas fisik cetakan Antam yang bersertifikat internasional. 

Harga Emas Hari Ini 15 Maret 2022: Global dan Antam Kompak Anjlok

Sampai saat ini, Tamasia telah memiliki puluhan ribu pelanggan di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar terbesar dari kaum millennials. Para pengguna cukup men-download aplikasi Tamasia dan bisa langsung membeli emas dari mulai Rp10 rupiah.

Ilustrasi emas

Bingung Kelola Angpau Lebaran? Investasi Emas di Pegadaian Bisa Jadi Solusi Tepat

Investasi emas telah terbukti menjadi salah satu cara yang aman dan menguntungkan untuk menyimpan kekayaan dalam jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024