Jokowi Hadiri Peluncuran Go-Viet, Gojek ala Vietnam

Presiden Joko Widodo dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Hanoi, Vietnam.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Istana

VIVA – Di sela penyelenggaraan World Economic Forum on ASEAN di Vietnam, Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran Go-Viet. Yaitu, aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Gojek.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Peluncuran Go-Viet digelar di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, pada Rabu, 12 September 2018.

"Go-Viet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra," ujar Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim dalam keterangan pers, Rabu 12 September 2018.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden Jokowi senang dengan capaian tersebut. Ia tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kolaborasi yang telah dilakukan Gojek.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Gojek kerja sama dengan Vietnam menjadi Go-Viet," kata Jokowi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan terus mendukung masuknya teknologi yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara tetangga.

“Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain,” ujar Presiden kepada Nadiem.

Tampak pula hadir dalam acara peresmian Go-Viet adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, CEO Gojek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya