Pahala Tegaskan Pencopotannya Bukan karena Konflik dengan Pilot Garuda

Dirut Garuda Pahala Mansury.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Pahala Mansury telah resmi digantikan oleh IGN Askhara Danadiputra sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Pahala pun menitipkan beberapa hal untuk jajaran direksi baru. 

Garuda Indonesia Panggil Pilot-Kopilot yang Berpose 3 Jari Bareng Mahfud MD

Menurut dia, yang utama adalah program peningkatan diversifikasi pendapatan Garuda. Sebab, hal itu harus bisa dimaksimalkan untuk mendongkrak kinerja. 

"Saya titip beberapa program kerja kita, tetap dijalankan, bahkan ditingkatkan," ungkapnya di Cengkareng, Tangerang, Rabu 12 September 2018. 

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Ia juga menegaskan, pergantian tersebut bukan soal adanya perselisihan antara direksi dengan jajaran pilot yang sempat memanas beberapa bulan lalu.

"Bukan pilot, tetapi itu memang putusan pemegang saham," tegasnya.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tersebut, juga membahas terkait, laporan kinerja perseroan semester I 2018.

Sehubungan dengan ada usulan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham seri A melalui Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor:S-476/MBU/07/2018 pada 19 Juli 2018 perihal penyelenggaraan RUPSLB.

Kemudian, laporan perkembangan rencana transaksi penerbitan obligasi global dan pendanaan perseroan tahun 2018. Mata acara ini sehubungan dengan perkembangan rencana penerbitan obligasi global perseroan yang disetujui dalam RUPSLB 19 April 2018 serta terkait laporan rencana pendanaan perseroan pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya