Pimpin Garuda Indonesia, IGN Askhara Fokus Bikin Senang Pegawai

Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Direktur Utama PT Garuda Indonesia, IGN Askhara Danadiputra menyebutkan beberapa poin yang akan menjadi fokusnya terlebih dahulu terkait dengan kepemimpinannya saat ini di maskapai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Langkah yang menjadi prioritasnya yakni, dengan meningkatkan kesejahteraan para pegawai dengan membuat para pegawai yang berada di Garuda Indonesia senang dan nyaman dalam bekerja di bidang pelayanan itu.

"Kita buat senang pegawai dulu, itu fokusnya. Karena setelah saya melihat dan mendengar yang ada dari para pegawai memang ada beberapa poin yang ada membuat mereka kendor. Jadi, kita buat bahagia hingga bisa bekerja dengan maksimal serta kesejahteraan nanti dengan reward," katanya.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Dia menambahkan pergantian tersebut sesuai dengan keputusan pemegang saham dengan menunjukkan pihaknya untuk memimpin Garuda dan menggantikan susunan direksi yang lama.

"Tujuan perombakan bisa ditanya kan langsung Pemegang Saham tapi, kita memang ingin memberikan yang terbaik, melihat kondisi Garuda memang sedang tidak baik terutama faktor turunnya rupiah yang mengakibatkan harga avtur naik," ungkapnya.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Kinerja Membaik

Sementara itu, Dirut Garuda Indonesia sebelumnya, Pahala N. Mansury memaparkan hasil kinerjanya yang dilakukan selama 17 bulan memimpin maskapai pelat merah itu. Ia mengklaim sejauh ini kinerjanya baik, mampu menurunkan tingkat kerugian sampai 60 persen.

"Selain itu juga, kita lihat perbaikan kinerja perusahaan anak," kata Pahala di tempat yang sama.

Dalam hal ini, Pahala menyebut maskapai Citilink yang  pada beberapa hal ditahun 2018 terdapat kinerja yang terus meningkat dan juga perusahaan anak lainnya yang mampu meningkatkan kontribusi ampai dengan 26 persen.

"Kita juga mampu meningkatkan sisi kualitas operasional kita, ketepatan penerbangan kita bulan Juni, Juli dan Agustus kemarin rata rata di rangking tujuh sampai dengan lima belas tingkat dunia. Tentu ini terbaca bahwa, maskapai kita lebih mampu bersaing di tingkat dunia dibanding maskapai lain, ini yang kita syukuri," ungkapnya.

Ia pun berharap, direksi yang baru dapat terus dilanjutkan program kerja terutama peningkatan pendapatan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Auditorium Garuda City Center, Tangerang dengan adanya pergantian Dirut Garuda Indonesia yang sebelumnya dijabat Pahala N. Mansury, digantikan oleh IGN Askhara Danadiputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo III. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya