Pilot Garuda Akan Kritik Direksi kalau Ada yang Tak Beres

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Asosiasi Pilot Garuda (APG) menyambut baik pergantian direksi PT Garuda Indonesia, terutama setelah I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menjadi direktur utama menggantikan Pahala N Mansury.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Menurut Presiden APG Kapten Bintang Hardiono, direksi sekarang sudah memahami dunia penerbangan. Maka ia berharap kinerja dari para direksi baru itu dapat lebih baik. "Kita tinggal lihat bagaimana nanti kinerjanya,” katanya pada Kamis, 13 September 2018.

Pergantian itu, katanya, merupakan putusan dari para pemegang saham sehingga ia tidak mengetahui apa yang menjadi faktor perombakan. Pada prinsipnya, direksi baru diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada para pegawai di Garuda Indonesia.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Kalau yang (perlu) dibenahi, sih, lebih ke komunikasi dan penerapan aturan yang sesuai. Tapi memang, sebelumnya Menteri Rini (BUMN) berjanji akan mengevaluasi kinerja Garuda," ujar Bintang.

Meski terdapat pergantian direksi, Bintang mengaku akan tetap mengkritik pimpinannya bila terdapat aturan-aturan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan keselamatan dan kenyamanan.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

"Sejauh ini belum ada bahasan apa-apa intinya. Jalani aturan yang ada saat ini, dan kita juga kalau ada yang tidak sesuai tentu (harus) dikritisi," katanya.

Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi, Status Gunung Ruang Sudah Turun Jadi Siaga

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Kegiatan operasional Bandara Sam Ratulangi kembali dibuka normal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024