Bank Sinarmas Mulai Layani Tabungan Haji

Tabungan Haji Bank Sinarmas.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Sinarmas.

VIVA – PT Bank Sinarmas Tbk melalui Unit Usaha Syariah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH). Untuk selanjutnya, bank dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas.

Catat! Ini Hal Penting Tentang Cara Daftar Tabungan Haji

Direktur Sharia Bank Sinarmas, Halim, mengatakan, UUS Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai bank penempatan untuk mendukung Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam mengelola dana haji.

"Sebagai BPS-BPIH, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas telah dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH," ujar Halim dikutip dari keterangan resminya, Rabu 19 September 2018. 

Dukung Program BI, Bank Sinarmas Salurkan Infaq Pakai QRIS di Jember

UUS Bank Sinarmas memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji IB sebagai tabungan persiapan haji. Dengan fasilitas yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). 

"Tabungan para haji harus dikasih kemudahan, karena mereka tamu-tamu Allah. Nanti akan kami coba asuransi, tapi kami lagi coba hitung dulu diakumulasi," tegasnya.

Cetak SDM Perbankan Berkompeten, Bank Sinarmas Gandeng Kampus

Selain itu, untuk membimbing disiplin menabung, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan terakhir Rekening Tabungan Jemaah Haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal dan pelunasan BPIH. Fasilitas ini terkoneksi online dengan Siskohat atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu.

"Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh cabang Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji yang ingin mendaftar haji," ujar Halim.

Dia mengungkapkan, nasabah tabungan haji di industri perbankan semakin besar setiap tahunnya. Apalagi, daftar tunggu keberangkatan pun semakin lama saat ini. Karena itu, pelayanan di segmen ini pun akan terus ditingkatkan

"BPKH (juga) akan mengampanyekan Gress atau gerakan pemberangkatan haji sejak dini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya