Temui Jokowi, Bos Amazon Janji Investasi Rp14 Triliun

Amazon.
Sumber :
  • REUTERS/Abhishek N. Chinnappa

VIVA –  Salah satu pimpinan perusahaan teknologi global asal Amerika Serikat (AS), Amazon, Wernel Vogels, menjanjikan investasi dengan nilai total mencapai Rp14 triliun di Indonesia.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Janji itu disampaikan Vogels, yang merupakan Vice President sekaligus Chief Technology Officer (CTO) Amazon kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

"Mereka menyampaikan (janji) investasi Rp14 triliun di Indonesia dalam waktu 10 tahun ke depan," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di lokasi, usai pertemuan.

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Ada pun, Sri Mulyani menyampaikan, produk yang pertama-tama akan dipasarkan di Indonesia adalah layanan komputasi awan yang dimiliki Amazon.

"(Pelaksanaan investasi) dimulai secara baik, dari sisi cloud services yang mereka lakukan," ujar Sri Mulyani.

Elon Musk Copot Status Orang Terkaya di Dunia Gegara Saham Anjlok, Ini Penggantinya

Dalam pertemuan, menurut Sri Mulyani, Jokowi juga memberi instruksi supaya jajaran pemerintahan memastikan investasi Amazon di Indonesia bisa terlaksana penuh. Kementerian Keuangan sendiri bertugas memastikan urusan perpajakan yang harus dipenuhi Amazon bisa ditangani.

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024