Beda Pendapat dengan Buwas Soal Impor Beras, Enggartiasto: Sudah Cukup

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Sumber :

VIVA – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita enggan menanggapi lebih lanjut mengenai perseteruan pendapatnya dengan Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog), Budi Waseso alias Buwas terkait impor beras. 

Faisal Basri di Sidang MK: Beras Kurangnya 600 Ribu Ton Tapi Impornya 3 Juta

Buwas dan Enggartiasto diketahui beberapa waktu lalu tak sependapat terkait dengan impor beras yang dilakukan pemerintah. 

"Sudah cukup," ujar Enggar ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 24 September 2018. 

Impor Beras RI Januari-Februari Tembus 881 Ribu Ton, Paling Banyak dari Thailand

Memang sebelumnya, Enggar mengatakan bahwa kebijakan impor beras adalah keputusan bersama dalam rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Buwas pun menyebutkan beras tidak perlu impor pada tahun depan.

"Menko perekonomian (Darmin Nasution) sudah bicara," ujarnya singkat. 

300 Ribu Ton Beras Impor dari Thailand dan Pakistan OTW RI Jelang Ramadhan

Seperti diberitakan sebelumnya, Budi Waseso atau Buwas menyatakan, sebetulnya impor beras bahkan tidak perlu dilakukan sampai Juni 2019. Hal itu diutarakannya dalam acara diskusi bertajuk 'Ketahanan Pangan Nasional Tahun Politik 2019', yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di kantornya pagi tadi.

Namun, Buwas mengatakan hal itu tentu sebaiknya ditanyakan kepada para ahlinya. Sebab, Bulog dalam hal ini hanya pelaksana.

Anggota DPR Johan Rosihan (istimewa)

Seribu Ton Beras Impor Masuk Pulau Sumbawa, Anggota DPR: Mencekik Petani

Pasokan beras impor sebanyak seribu ton asal Vietnam akan masuk Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024