Anindya Bakrie Paparkan Peran Signifikan Kadin Selama 50 Tahun

Anindya Bakrie di HUT ke-50 Kadin
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Pengusaha nasional Anindya Novyan Bakrie menyampaikan bahwa Kamar Dagang dan Industri (Kadin) selalu bersama pemerintah dan rakyat Indonesia dalam mengarungi naik turunnya perekonomian nasional selama 50 tahun terakhir.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Pernyataan tersebut merupakan testimoni Anin, sapaannya, yang juga merupakan wakil ketua umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, atas perayaan hari ulang tahun ke-50 Kadin pada Senin, 24 September 2018.

"Kadin ini merupakan suatu mitra pemerintah dalam bidang ekonomi tentunya dan mengarungi naik turunnya (ekonomi) Indonesia," ujar Anin di lokasi acara perayaan, Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Senin 24 September 2018.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Menurut Anin, organisasi yang didirikan pada 24 September 1968 itu turut bersukacita bersama rakyat ketika perekonomian nasional sedang tumbuh dengan baik. Namun, saat perekonomian terpuruk, Kadin juga menjadi salah satu yang terdepan berusaha membuat ekonomi kembali stabil.

"Ketika ekonomi Indonesia perkembangannya baik, Kadin ada di sana. Ketika ekonomi Indonesia perkembangannya penuh tantangan, Kadin ada di sana untuk mencari solusi," ujar Anin.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anin menyampaikan, Kadin juga akan selalu bertumbuh seiring semakin majunya Indonesia. Organisasi yang juga pernah dipimpin tokoh nasional Aburizal Bakrie itu saat ini telah memiliki perwakilan di setiap provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Tak hanya itu, Kadin juga terus menaungi berbagai macam lembaga usaha, para pengusaha serta bermitra dengan asosiasi-asosiasi usaha untuk mendorong ekonomi nasional.

"Sejak 50 tahun yang lalu bukan saja perekonomian Indonesia yang menjadi jauh lebih besar tapi peran Kadin juga di dalam perkembangan itu. Berkat diberikan kesempatan, menjadi lebih besar dan ini bagi kami patut dirayakan," ujar Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya