Saham Mahaka Disuspensi BEI, Erick Thohir Mengaku Tak Masalah

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Terpilihnya Bos Grup Mahaka, Erick Thohir, sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, ternyata berdampak positif pada pergerakan harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA). Bahkan, kenaikannya hingga berkali-kali lipat.  

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Namun, pada 19 September 2018 kemarin, saham ABBA akhirnya disuspensi oleh pihak Bursa Efek Indonesia hingga hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Komisaris Utama Mahaka Erick Tohir mengaku tak mempermasalahkan tindakan BEI melakukan suspensi saham kepada saham grup bisnisnya tersebut. Sebab, dia yakin bahwa apa yang dilakukan BEI itu tentunya sudah melalui sejumlah prosedur.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Bergeraknya saham ABBA itu kan lebih karena kepercayaan publik, bukan karena ada masalah hukum," kata Erick saat ditemui di acara HUT Kadin, kawasan SCBD, Jakarta, Senin 24 September 2018 malam.

Pengusaha yang belum lama ini sukses sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ini juga menjelaskan, ABBA yang di dalamnya memiliki 17 persen saham PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) serta sejumlah aset lain yang nilainya under value, ternyata dilihat secara positif oleh pasar.

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

Dia bahkan menegaskan bahwa masalah saham ABBA ini sebaiknya tidak perlu dikaitkan dengan sejumlah kegiatan yang sedang dilakukannya. Apalagi dilakukan atas nama personal.

"Saya tidak suka itu dikaitkan dengan isu-isu lain," ujar Erick.

Sebelumnya, suspensi saham ABBA itu umumkan berdasarkan surat BEI Peg-SPT-0023/BEI.WAS/09-2018. Suspensi dilakukan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ABBA.  (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya