Mau Rumah Rp200 Jutaan? Cek Daftarnya di IPEX 2018

Pameran IPEX.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Indonesia Property Expo (Ipex) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta menawarkan harga rumah dengan bervariasi. Rata-rata rumah yang ditawarkan berlokasi di kota dan daerah satelit Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. 

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Pantauan VIVA di lokasi, sejumlah petugas marketing atau sales sibuk menawarkan produknya mulai dari rumah tapak hingga apartemen baik yang sudah terbangun atau pun masih indent.

Salah satunya adalah May, seorang sales yang menjajakan rumah dengan harga di bawah Rp200 juta. Hanya memang, rumah tersebut masih dalam tahap pembangunan atau indent dengan luas tanah 60 Meter persegi dan luas bangunan 23 Meter persegi yang dibanderol Rp195,3 juta untuk tipe tersebut. 

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

"Rumah yang di bawah 200 juta ini masih indent tapi bukan subsidi," ujarnya kepada VIVA, Selasa 25 September 2018. 

Sedangkan rumah tipe B dibanderol Rp256,6 juta luas tanah 72 Meter persegi dan luas bangunan 30 Meter persegi. Sementara tipe C ke atas dimulai dari Rp300 juta. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Perumahan tersebut adalah perumahan Green Golf City, berlokasi dekat Takara Golf Resort atau sekitar 12 menit perjalanan kendaraan dari Stasiun Daru, Jambe, Tangerang Banten.

Dengan luas tanah secara keseluruhan yang disebut mencapai 2,7 hektare pada pembangunan tahap pertama akan dibangun 400 unit dari total sebanyak 1.200 unit.

"Untuk akses mobil dari Jakarta bisa keluar dari pintu tol Cikupa," ujarnya. 

Untuk produk lain yang ditawarkan juga ada yang berlokasi di Parung Panjang. Namun harga jualnya lebih mahal yaitu di kisaran Rp500 juta. Sama halnya dengan di Serpong, Tangerang dan berbagai lokasi lainnya dengan berbagai nama pengembang ternama. 

Selain itu juga ada apartemen yang ditawarkan di Cakung, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan harga mulai Rp800 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya