Pendaftaran CPNS Dimulai, Perhatikan Hal Ini Kalau Mau Diterima

Tes CPNS di Mahkamah Konstitusi. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Instagram/@mahkamahkonstitusi

VIVA – Badan Kepegawaian Negara atau BKN, resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 hari ini. Pendaftaran untuk seluruh instansi dipusatkan melalui situs sscn.bkn.go.id. 

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Dikutip dari akun Twitter resmi BKN (@BKNgoid), Rabu, 26 September 2018, ada beberapa hal yang harus diperhatikan peserta yang ingin mendaftarkan diri.  

Pertama, jadwal pembukaan pendaftaran CPNS dilakukan berdasarkan setting yang dilakukan oleh instansi masing-masing melalui SSCN. Jadi pembukaannya tidak berbarengan. 

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Kedua, peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran dengan catatan, formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah di verifikasi oleh BKN. Jika instansi belum memasukkan formasinya, artinya dia belum muncul dan belum bisa dipilih pelamar. 

Ketiga, calon peserta harus membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftar di instansi yang telah siap dan membuka formasi yang dibutuhkan. 

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Keempat, para pelamar disarankan mengakses menggunakan PC/Laptop dengan memiliki koneksi internet yang stabil. Kemudian jangan terburu-buru mendaftar dan pastikan dokumen sudah sesuai serta baca petunjuknya dengan baik. 

IKN Nusantara.

BKN: ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Para ASN tersebut sudah membuat pernyataan dan perjanjian tentang kesiapan untuk ditugaskan di mana saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024