Pemerintah Tetapkan Tarif Tol Depok-Antasari Rp1.500 per Kilometer

Peresmian jalan Tol Depok-Antasari Seksi I di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Pemerintah menetapkan tarif Tol Depok-Antasari Seksi I berdasarkan pertimbangan untuk meringankan beban logistik, yaitu maksimal Rp1.500 per kilometer.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Tapi kalau dalam kota kan tidak hanya logistik, tapi juga commuter. Maka kami akan coba maksimal Rp1.500 per kilometer. Kalau bisa dirasionalisasi, kita coba," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, di gerbang tol Cilandak Utama, Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Basuki menjelaskan perhitungan dengan menetapkan tarif sebesar Rp1.500 per kilometer di Tol Desari ruas Antasari-Brigif itu. "Kalau di luar kota kan Rp1.000 per kilometer, tapi karena ini di kota dan dengan investasi Rp4,4 triliun serta ada penambahan investasi Rp6,8 triliun, maka kita akan tahan hingga tarif Rp1.500 per kilometer," katanya.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Saat ditanya kapan surat keputusan mengenai penetapan tarif tol Depok-Antasari itu diterbitkan, Basuki memastikan segera direalisasikan.

Setelah rentang waktu seminggu ruas tol itu dibuka secara gratis bagi publik, Basuki berharap SK mengenai penetapan tarif untuk tol Depok-Antasari Seksi I ruas Antasari-Brigif bisa diterbitkan. (ren)

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024