600 Perusahaan Tercatat di Bursa, Dirut BEI Janji Tingkatkan Kualitas

Dua Emiten baru bursa.
Sumber :
  • Romys B/VIVA.co.id

VIVA – PT Natura City Developments Tbk, mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada hari ini. Dengan demikian, emiten berkode saham CITY itu tercatat sebagai emiten ke-600 yang mencatatkan sahamnya di bursa.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi menjelaskan, jumlah 600 emiten yang sudah terdaftar di bursa ada saat ini adalah salah satu pencapaian yang baik.

"Jumlah 600 itu pencapaian. Jadi, kita memang berharap dalam waktu dekat akan tembus 600 dan kita akan terus menambah jumlah emiten yang berkualitas," kata Inarno di Gedung BEI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 28 September 2018.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Saat ditanya bagaimana dengan adanya sejumlah emiten yang kurang memiliki tata kelola perusahaan yang baik (Good Coorporate Governance/GCG), Inarno pun tak membantah hal tersebut.

Karenanya, Inarno memastikan bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada para emiten, agar mulai memperhatikan hal tersebut sambil mendorong anak-anak perusahaan mereka untuk go public.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Kami akan terus bersosialisasi dengan para emiten. Jumlah 600 emiten ini cuma kan anak perusahaanya itu (banyak), kita usahakan untuk go public," kata Inarno.

"Opportunity ke depannya, dari 600 itu banyak sekali anak perusahaan yang berpotensi untuk go public. Kita memberikan kesempatan kepada seluruh calon emiten untuk go public," ujarnya.

Diketahui, jumlah perusahaan yang mencatatkan saham dari Januari 2018, sampai dengan hari ini sebanyak 37 Perusahaan. Jumlah ini telah melampaui jumlah yang ditargetkan di 2018, yaitu 35 perusahaan tercatat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya