Ridwan Kamil Cari Cara agar Ribuan Truk Kontainer Tak Lewat Tol Bekasi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus memutar otak untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di daerahnya. Kali ini, yang menjadi sorotannya adalah kemacetan di jalur tol Bekasi-Jakarta yang menjadi momok menakutkan saat ini. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Selama ini jalan tol tersebut merupakan akses yang digunakan kontainer barang dari Tanjung Priok ke Pelabuhan kering di Cikarang. Wacana penggunaan moda transportasi air pun untuk distribusi barang yang biasanya pakai jalur darat pun dikaji Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Ridwan pun mengunggah dalam akun Instagramnya, gambar ilustrasi kasar rencana tersebut akan diwujudkannya. Menurutnya, akan ada inovasi kanal Cikarang yang memungkinkan kontainer-kontainer tersebut didistribusikan melalui air langsung ke Pelabuhan Priok.   

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Ini akan menghilangkan aktivitas 4.000 truk kontainer tiap hari yang masuk tol," tulis Emil. 

Tidak hanya untuk distribusi barang, dia pun mengatakan, moda transportasi ini juga diwacanakan untuk distribusi orang. Sehingga pada akhirnya tidak ada lagi kemacetan. 

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

"Mohon doanya. Sedang distudi," ungkapnya.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024