Asian Para Games 2018 Dibidik untuk Genjot Transaksi Non Tunai

Ilustrasi Asian Para Games.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Gerakan nasional non tunai terus digaungkan berbagai pihak saat ini. Termasuk, pada gelaran-gelaran internasional yang dilakukan di Indonesia, salah satunya pada perhelatan Asian Para Games 2018.

Tarif QRIS Harus Ditunda, Gus Imin: UMKM Baru Bangkit

Dengan aplikasi KasPro, PT. Solusi Pasti Indonesia (PT. SPI) mendukung transaksi non tunai selama perhelatan Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung dari tanggal 6 - 13 Oktober di Jakarta. KasPro bisa digunakan sebagai aplikasi alat pembayaran bagi masyarakat dalam gelaran tersebut. 

"KasPro menjadi aplikasi alat pembayaran bagi masyarakat khususnya volunteer Asian Para Games 2018. Dalam minggu ini, kami juga akan meluncurkan berbagai layanan berbasis teknologi untuk kemudahan pengguna KasPro," ujar Direktur Keuangan PT. Solusi Pasti Indonesia David Santoso dikutip dari keterangan resminya, Rabu 3 Oktober 2018. 

Keseruan Bertransaksi Non Tunai Menggunakan QRIS BNI Mobile Banking di BNI Java Jazz Festival 2023

David menambahkan, KasPro merupakan aplikasi pembayaran digital yang telah mendapatkan izin uang elektronik dari Bank Indonesia pada bulan Mei 2018. Sehingga, transaksi yang dilakukan dipastikan aman. 

"Selain untuk melakukan transaksi di merchant yang terdapat di area Asian Para Games, KasPro juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa, token listrik dan kedepannya dapat digunakan untuk pembayaran lainnya", ujarnya kembali.

Prioritaskan Layanan Prima, Transaksi Non Tunai Makin Diandalkan

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Digiasia Bios Hermansjah Haryono, perusahaan yang yang berafiliasi dengan PT. SPI menambahkan, bahwa Digiasia bersama SPI akan terus berkomitmen untuk mendorong financial technology ke depannya. 

"Khususnya sebagai bagian dari kehidupan masyarakat di era digital baik untuk penggunaan online maupun offline,"ungkapnya.

Peluncuran Mandiri Contactless Solution

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Pamer Layanan Mandiri Contactless

Bank Mandiri secara konsisten terus meningkatkan pemanfaatan transaksi non-tunai untuk mendorong efisiensi dan kenyamanan layanan digital nasabah.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023