Menhub Budi Sumadi akan Asuransikan Pelabuhan dan Bandara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengasuransikan bandara dan pelabuhan yang dikelola pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan anjuran dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Ia juga mengatakan hanya sebagian bangunan bandara dan pelabuhan yang akan diasuransikan, karena ada fasilitas dikelola swasta yang sudah diasuransikan. 

"Jika policy-nya begitu, akan kami ikuti. Kami ikuti Ibu Menkeu, alasannya bangunan yang dikelola pemerintah belum diasuransikan, karena belum ada peraturan yang mewajibkan hal tersebut," kata Menhub Budi di Gedung Lemhanas Jakarta Pusat, Kamis 4 Oktober 2018. 

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Dia mengaku segera memasukkan program asuransi ini dalam pengajuan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Negara pada 2019 dan berharap disetujui Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, jika tidak disetujui, Budi dan jajarannya akan membuat antisipasi agar lebih berhati-hati. 

"Kalau enggak disetujui oleh DPR kita akan lebih berhati-hati jika terjadi masalah di bandara atau pelabuhan," kata Budi. (ren)

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Rezky Aditya.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Dalam video yang viral, Rezky Aditya nampak berjalan santai di bandara sambil membawa koper-kopernya. Ia meletakkan kopernya di atas troli agar bisa diangkut sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024