Tambal Sulam BUMN, Menteri Rini Rombak Direksi Perum Bulog dan Pertani

Jajaran direksi baru Perum Bulog
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, kembali merombak sejumlah direksi di perusahaan BUMN. Kali ini, adalah Perusahaan Umum Bulog yang menjadi sasaran perombakan direksi. setidaknya ada dua direksi Bulog yang diganti. 

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Seperti dikutip dalam keterangan resmi Kementerian BUMN pada hari ini, Rabu 10 Oktober 2018 , Rini memberhentikan dengan hormat Andrianto Wahyu Adi sebagai direktur komersial, dan Febriyanto sebagai direktur SDM & Umum.

Kemudian, Rini mengangkat Bagya Mulyanto sebagai direktur SDM dan umum, serta Judith Jubilina Dipodiputro sebagai direktur komersial Perum Bulog. 

Pemerintah Naikkan HPP Gabah dan Beras Sampai 30 Juni 2024

Untuk diketahui, Judith Jubilina Dipodiputro sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus II Menteri BUMN, yang bertugas memantau dan mengevaluasi kebijakan pembiayaan, dan pelaksanaan belanja modal (capex) BUMN, serta kebijakan inisiatif strategis BUMN.

Sedangkan Bagya Mulyanto, sebelumnya menjabat sebagai direktur utama PT Perkebunan Nusantara VIII, yang merupakan anggota holding BUMN Perkebunan. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN dengan Nomor: SK-267/MBU/10/2018 tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro dan dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas dan Direksi Perum Bulog di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta hari ini, Rabu 10 Oktober 2018.

Di tempat yang sama, Menteri Rini juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wahyu sebagai direktur utama Pertani dan mengangkat Febriyanto sebagai direktur utama, serta Lalan Sukmaya sebagai direktur operasional Pertani. Sebagai informasi, Febriyanto sebelumnya menjabat sebagai direktur SDM dan umum Perum Bulog. 

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-269/MBU/10/2018 terkait keputusan ini juga dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro, dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pertani. 

Selain itu, pada hari ini juga dilakukan penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-268/MBU/10/2018 – HES/SKPTS/R/75/2018. Dalam kesempatan tersebut, RUPS PTPN VIII mengangkat Wahyu sebagai Direktur Utama PTPN VIII. Wahyu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertani (Persero) berdasarkan SK Menteri BUMN No.SK-252/MBU/11/2016 tanggal 7 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya