Delegasi IMF-World Bank Borong Batik Indonesia

General Manager Discovery Shopping Mall Bali, Gustaf Riandory.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Delegasi Annual Meeting IMF-World Bank rupanya amat tertarik dengan pernak-pernik khas Indonesia. Salah satu yang diburu adalah batik khas asal Nusantara. Salah satunya mereka membeli batik di Discovery Shopping Mall yang terletak di kawasan Kuta.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory mengakui jika batik menjadi souvenir paling diburu oleh para delegasi. Saban hari sejak 5 Oktober lalu, Gustaf mengaku perusahaan pimpinannya sudah banyak didatangi oleh delegasi.

"Setiap hari itu sekitar 5 sampai 10 delegasi VIP datang ke sini. Ada banyak hal yang mereka cari. Tapi yang paling laris manis adalah batik," kata Gustaf kepada VIVA, Minggu 14 Oktober 2018.

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik

Ada banyak motif batik yang disediakan di sini. Hampir seluruh motif batik yang ada di Indonesia dijajakan di Discovery Shopping Mall. Selain tamu VIP, ada banyak delegasi lainnya yang datang ke sini. 

Hanya saja, untuk berapa besaran nilai transaksi ia belum menghitungnya, oleh karena transaksi dilakukan di masing-masing tenant.

Hollywood Vintage-Era Vampire, Jadi Inspirasi Desainer Muda Pamer Karya di IFW 2024

"Kalau besaran transaksi itu masing-masing tenant. Untuk tamu VIP kita tidak bisa ungkap identitasnya, hanya dari negaranya saja saya sebut. Ada dari Bangladesh, Tanzania, Irak dan Pakistan," paparnya.

Discovery Shopping Mall amat senang melayani tamu delegasi Annual Meeting IMF-World Bank oleh karena memberikan kontribusi cukup signifikan bagi penjualan produk di sini. "Dari total avarage kita kedatangan delegasi Annual Meeting IMF-World Bank bisa mengatrol 10-15 persen," katanya. 

Desainer Barbie Awliya.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Batik merupakan salah satu budaya asli Indonesia yang patut dibanggakan. Termasuk desainer Barbie Awliya yang tidak hanya bangga tapi juga ikut memperkenalkan pada dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024