Bangkit Lagi, Goro Buka Multigrosir Pertamanya di Cibubur

Goro.
Sumber :
  • M Yudha Prastya.

VIVA – Dalam acara soft opening pusat grosir Goro Cibubur, Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini menjelaskan, Goro lahir dari visi mereformasi ekonomi kerakyatan yang terintegrasi dengan ekosistem Goro, melalui upaya-upaya pembinaan UKM.

Dengan memberikan pendidikan dan pengarahan terkait bisnis, Mila memastikan Goro akan mengakomodasi para petani sayur mayur, pedagang buah, pengerajin, dan berbagai jenis UKM lainnya untuk dijadikan sebagai mitra.

"Kita bina dan arahkan mereka, lalu kita didik berkesinambungan. Supaya mereka sampai ke standar produk yang bagus seperti standar internasional. Itu beban kita saat ini yang menarik dan menantang untuk kita semua," kata Mila di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Rabu, 17 Oktober 2018.

Mila menjelaskan, target pembinaan UKM pemerintah adalah 57 juta UKM hingga akhir tahun ini, di mana Goro menargetkan 10 persen dari jumlah itu akan dibina melalui sistem yang dimiliki Goro.

"Dengan quality control, bisa kita ajarkan mereka perlunya untuk labeling, trade mall, dan lain sebagainya," kata Mila.

Dia berharap, nantinya Goro bisa menjalin kemitraan dengan para petani, sehingga mereka bisa menjual produknya dengan standarisasi harga yang layak bagi mereka. "Dengan hadirnya Goro, maka petani tidak lagi hanya menunggu penadah yang akan membeli produknya," kata Mila.

Mila mengaku yakin Goro akan mampu bersaing dengan sejumlah usaha grosir lain yang sebelumnya telah lebih dulu berkembang di Indonesia. Sistem kemitraan dengan para produsen yang berada langsung di bawah binaan Goro, diyakini Mila merupakan salah satu keunggulan mereka.

Dia memastikan bahwa harga produk yang ditawarkan Goro juga akan mampu bersaing dengan pusat grosir dan toko lainnya, karena nantinya Goro juga akan menampung sejumlah produk di bawah label namanya.

"Bedanya Goro adalah kita punya ekosistem. Kita membentuk dahulu ekosistem dimana kita punya binaan dan tujuan. Kita tidak membuka Goro di Bandung, tapi di Cibubur dulu. Itu bentuk pembentukan ekosistem di mana kita bangun di sekelilingnya," kata Mila.

"Harga bisa kita jamin lebih rendah untuk fresh food. Untuk dry food, kita mungkin ke depannya akan menampung banyak produk dengan label kita sendiri. Dalam waktu dekat kita akan menjadi pusat grosir di Indonesia yang cashless," ujarnya.

Diketahui, saat ini Goro baru membuka satu toko multigrosir mereka di kawasan Cibubur, dan satu toko Goro lainnya di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot
Dodonyaki.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Dengan kombinasi daging berkualitas, saus yakiniku dan teriyaki yang menggugah selera, Dodonyaki menjanjikan akan memikat selera para pecinta kuliner Jepang di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024