Bangun Bandara dan Jalur Kereta Demi Genjot Pariwisata Danau Toba

Menteri Pariwisata, Arief Yahya Saat Memberikan Keterangan Pers di Medan.
Sumber :

VIVA – Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk perkembangan destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Baik pembangunan aksesibilitas jalur darat, jalur laut, dan jalur udara menuju danau vulkanik terbesar di dunia ini.

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

"Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi untuk sekarang. Kemudian, akan dikerjakan tol disambung sampai Pematang Siantar. Nanti Siantar ke Parapat Kabupaten Simalungun. Itu tanggungjawab saya," ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada acara wisudah Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Rabu 17 Oktober 2018.

Arief menjelaskan untuk pembangunan Tol dari Parapat ke Kota Sibolga itu, tanggungjawab dari Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

"Tapi, jangan dikhawatirikan Karena, sudah disetujui (Presiden Joko Widodo). Ini lah saya katakan besar sekali (Pembangunan infrastruktur untuk Danau Toba)," tutur Arief.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan pemerintah melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga untuk membangun infrastruktur udara seperti Bandara Sibisa di Kabupaten Toba Samosir dan pengembangan daya tampung Bandara Silangit Internasional Airport, Kabupaten Tapanuli Utara.

Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

"Jadi, Danau Toba punya dua Bandara. Tiga Bandara, kalau dari Bandara Kualanamu. Untuk masuk ke Bandara Sibasi akan kita bangun," sebut Arief.

Kemudian, pemerintah juga akan segera membangun akses ke danau terbesar di Asia itu, dengan menggunakan kereta api. Arief menjelaskan akses kereta api dari Medan hingga Parapat. "Termasuk membangun dermaga di Danau Toba dan akses laut dari Pelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara," tegasnya.

Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai juara F1 Powerboat Danau Toba

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Le Minerale kembali terpilih dan dipercaya untuk mendukung ajang kelas dunia F1 Powerboat yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024