Masa Depan Milenial Terancam Suram Jadi Alasan Harus Investasi

VIVA Talk Investasi Jaman Now
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Bursa Efek indonesia mengungkapkan, generasi milenial memiliki banyak risiko ekonomi yang besar di masa depan. Karena itu, investasi merupakan salah satu cara bagi kaum milenial untuk bisa hidup sejahtera di masa depan. 

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, mengungkapkan, risiko-risiko ekonomi itu antara lain kemungkinan untuk menjadi pengangguran yang besar. Hal tersebut terjadi seiring terus berkembangnya teknologi. 

"Milenial jadi wajib punya investasi. Karena punya risiko yang lebih besar di masa depan," ungkap Hasan dalam acara VIVA Talk 'Investasi Jaman Now' di Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018. 

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Risiko lainnya, menurut dia, terus meroketnya harga properti dengan ketidaksetaraan pendapatan, menjadi tantangan tersendiri milenial di masa depan. Karena itu, investasi salah satunya di pasar modal bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik milenial. 

Dia mengatakan, investasi di pasar modal sudah semakin mudah. Tidak perlu jumlah besar, kini sudah mulai bisa investasi dengan uang Rp100 ribu. Publik sudah bisa memiliki saham perusahaan yang tercatat di pasar modal. Program 'Yuk Nabung Saham' itu pun sangat cocok dengan generasi milenial.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta usai putusan MK terkait sengketa Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024