Masa Depan Milenial Terancam Suram Jadi Alasan Harus Investasi

VIVA Talk Investasi Jaman Now
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Bursa Efek indonesia mengungkapkan, generasi milenial memiliki banyak risiko ekonomi yang besar di masa depan. Karena itu, investasi merupakan salah satu cara bagi kaum milenial untuk bisa hidup sejahtera di masa depan. 

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, mengungkapkan, risiko-risiko ekonomi itu antara lain kemungkinan untuk menjadi pengangguran yang besar. Hal tersebut terjadi seiring terus berkembangnya teknologi. 

"Milenial jadi wajib punya investasi. Karena punya risiko yang lebih besar di masa depan," ungkap Hasan dalam acara VIVA Talk 'Investasi Jaman Now' di Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018. 

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Risiko lainnya, menurut dia, terus meroketnya harga properti dengan ketidaksetaraan pendapatan, menjadi tantangan tersendiri milenial di masa depan. Karena itu, investasi salah satunya di pasar modal bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik milenial. 

Dia mengatakan, investasi di pasar modal sudah semakin mudah. Tidak perlu jumlah besar, kini sudah mulai bisa investasi dengan uang Rp100 ribu. Publik sudah bisa memiliki saham perusahaan yang tercatat di pasar modal. Program 'Yuk Nabung Saham' itu pun sangat cocok dengan generasi milenial.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Luhut juga menegaskan bahwa Apple juga sangat tertarik investasi di bidang Artificial Intellegence (AI) di IKN.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024